2.16.2012

Makna SAHABAT :)

Semua orang di dunia ini, pasti nyari yg namanya "SAHABAT" atau aku bilang "BFFs" or "Best Friends Forever."

Bagi aku yah, BFFs adalah orang yg paling bisa diandelin dlm hidup kita. Saat suka maupun duka, BFFs selalu ada disamping kita. Mau satu group atau cuma seorang aja, kita bisa manggil BFFs. Tapi nggak semua org kita bisa panggil BFFs atau SAHABAT.

Apa sih makna SAHABAT bagimu?

Bagi aku, SAHABAT atau BFFs adalah org yg mau terima kamu apa adanya, mau bergaul walaupun banyak perbedaan, selalu mendampingi dan bertuker cerita. Pokoknya, SAHABAT bisa laah diandelkan saat kita butuh. SAHABAT sama kayak keluarga bagiku. SAHABATku adalah keluargaku, keluargaku adalah SAHABATku, dan pacarku adalah SAHABATku. Jadi siapa ajjah sih bisa jadi SAHABAT, tapi kita juga harus bener" pinter milih siapa SAHABAT SEJATI kita.

Belum tentu temenan bisa jadi SAHABAT, belum tentu kita udah SAHABATan bisa jadi SAHABAT SEJATI. Itu ada proses dlm bersosialisasi apalagi bagi kaum remaja.

Ada sii A bilang ke B "Oya, kita kan SAHABATan." Padahal sii A dibelakangnya B ngomongin yg jelek". Fitnah yg macem". Kan berarti A bukan SAHABAT SEJATI cuma SAHABAT"an.

Kita sebagai SAHABAT seharusnya bisa menjaga perasaan satu sama lain, bukan menjelekan. Kita juga harus bisa membedakan org yg mau SAHABATan ama kita karena material atau karena diri kita sendiri. Biasanya ada org yg bilang mereka SAHABATan tapi cuma mau manfaatin karena kaya atau keren. Padahal SAHABAT SEJATI itu sendiri maknanya bukan kayak gtu.

Jadi hati" ajjah kl bertemen, berSAHABAT, dsb. :)


No comments:

Post a Comment